Senin, 17 November 2014

VW DAKOTA

Add caption

VW  DAKOTA antik milik P.joko santoso puri Semarang ini sedang dipasangi ac biar adem sebab bawaan dari aslinya tanpa pendingin ruangan.
Untuk ac nya hampir sam dengan vw kombi dengan dijejali kompresor SD-508 atau model Denso 6P148 punya L-300 diesel masih muat tempatnya ,sedangkan kondenser dicari yang ada supercooler build in ( paralel type ) seperti X95 pro kalu gak salah merek Denso included dual extra fan .Ditempatkan pas tengah - tengah diantara dua chasis kanan kiri . Sedangkan cooling unit depan pakai build in A3 DEnso dengan consumption power yang rendah dan rear cooling unitnya hang on dibelakang mentok mengahadap kedepan (# sesuai permintaan ) .
# posisi ini sebenarnya kurang baik sebab aliran udara yang terhembus langsung mengenai kepala bagian belakang kita sehingga terkadang penumpang dalam perjalanan jauh merasa pusing .Apalagi kalau speed blowernya kenceng ( boleh sih kalau pemasangan d.blower dibelakang namun outlet grille nya tidak langsung mengarah kedepan ( misal menyamping sehingga laju angin tidak langsung mengenai kepala ).
Untuk instalasi menggunakan seluruhnya pipa ( kecuali line in ke kompresor ) hal ini untuk menghindari kebocoran freon , karena instalasinya sangat panjang . Perlu diketahui bahwa penggunaan selang karet pada ac mobil adalah 1,5 meter atau kurang dari itu , disamping karena selang itu berpori juga menghindari kemampuan kerja receiver dryer yang rentangnya pendek juga kebocoran tentunya .

arris ac project

Tidak ada komentar:

Posting Komentar